Trik internet gratis all operator, android apps, android games, apk mod, trik & tips, Root android, Tutorial, apk premium, apk full version, news, gadget, smartphone, Software pc full version, games pc full version, Download Film and many more

Wednesday, January 27, 2016

Harga lenovo lemon 3 ponsel 1 jutaan dengan spesifikasi tinggi

Persaingan antara Xiaomi dan Lenovo menuju babak baru, pasalnya keduanya sama-sama merilis smartphone entry level dengan spesifikasi sangat tinggi. Dimana Lenovo merilis “LEMON 3” dan Xiaomi merilis “REDMI 3”. Kedua smartphone entry level ini, sama-sama mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang dipadukan Ram 2GB agar menghasilkan performa mulitasking lebih cepat, dan sanggup menjalankan beragam fitur dengan lancar tanpa perlu mengalami proses lag.
Agar Lenovo Lemon 3 bisa bersaing melawan Xiaomi Redmi 3, smartphone ini telah dibalut bodi metal yang bagian belakangnya dihiasi 2 buah speaker streo dengan teknologi MaxAudio, sehingga keluaran suaranya akan jauh mengungguli Redmi 3 yang hanya dilengkapi satu buah speaker. Smartphone ini tentunya sangat cocok bagi sobat hariangadget.com yang hobi mendengarkan musik, ataupun bermain game, karena Lenovo Lemon 3 menawarkan kualitas audio memukau  yang tak dimiliki smartphone sekelasnya.
Sebagai salah satu smartphone entry level, Lenovo Lemon 3 menawarkan spesifikasi jauh lebih tinggi dibandingkan smartphone Lenovo sebelumnya, seperti Lenovo A6000 dan A7000. Smartphone ini memang sengaja dipersiapkan untuk mengalahkan dominasi Xiaomi di segmen entry level, sehingga Lenovo tak segan-segan mempersenjatai ponsel terbarunya dengan dapur pacu berspesifikasi tinggi, namun tetap dibanderol murah. Bahkan untuk masalah harga, rupanya harga Lenovo Lemon 3 cuma satu jutaan.
Smartphone murah berbanderol 1 jutaan ini, juga menawarkan kamera beresolusi tinggi yang siap memanjakan sobat hariangadget.com dalam mengabadikan berbagai momen setiap harinya. Tak hanya itu, Lenovo Lemon 3 juga dibekali konektivitas sangat lengkap, dan sudah mendukung kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang dimiliki smartphone ini, dan untuk melihatnya secara detail, silahkan sobat hariangadget.com menyimak ulasan Spesifikasi dan Harga Lenovo Lemon 3dibawah ini.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Lemon 3

Bodi
  • Dimensi : 142 x 71 x 7.99 mm
  • Berat : 142 gram
  • Materail :  Magnesium Alloy
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0  inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128GB
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • UI : Lenovo Vibe UI
Hardware
  • Chipset : Snapdragon 616
  • Processor : Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 + Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 2.750 mAh
Fitur Andalan
  • Sensor : accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Warna : Gold, Silverw Hp Lenovo Le 3

Review Hp Lenovo Lemon 3


Layar 5 Inci Dengan Resolusi Full HD
Walaupun harga Lenovo Lemon 3 dan Xiaomi Redmi 3 sama murahnya, namun kedua smartphone ini memiliki kualitas layar berbeda. Dimana untuk Lemon 3 memiliki layar 5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar mencapai 441 ppi. Sedangkan layar Xiaomi Redmi 3 mengandalkan layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Tentunya ketajaman layar keduanya akan berbeda sangat jauh, dan terbukti lebih unggul Lenovo Lemon 3. Tak hanya itu saja, Lenovo juga menambahkan lapisan IPS Display, sehingga layarnya semakin berkualitas.
Informasi yang kami dapatkan dari webiste resmi Lenovo China, tak menyebutkan adanya lapisan pelindung anti gores pada layar smartphone ini. Mungkin hal ini disengaja, agar harga Lenovo Lemon 3 tetap bisa dibanderol murah. Walaupun sedikit mengecewakan, namun sobat hariangadget.com bisa menambahkan screen guard ataupun tempered glass untuk melindungi layar Lenovo Lemon 3 dari ancaman goresan benda tajam, ataupun debu yang biasanya membuat layar tergores saat dimasukan kedalam saku.
Bodi Premium Dengan Material Metal
Desain Lenovo Lemon 3 tampak begitu mewah dengan balutan bodi metal yang membuatnya mampu disetarakan dengan keindahan desain Xiaomi Redmi 3. Menariknya, desain smartphone ini lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan rival terberatnya tersebut. Dimana untuk ketebalannya cuma 7.99 mm, dan bobotnya sekitar 142 gram. Selain itu, Lenovo juga menawarkan 2 pilihan warna yang terdiri dari warna gold dan silver. Sementara untuk dimensi keseluruhan smartphone ini memiliki ukuran 142 x 71 x 7.99 mm
Seperti yang kami sampaikan atas, casing belakang Lenovo Lemon 3 telah disematkan dua buah speaker dengan kualitas audio stereo. Sedangkan untuk sisi depan, terlihat adanya tiga tombol capacitive yang terdiri dari home, back, dan recent app. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa desain Lenovo Lemon 3 merupakan salah satu yang terbaik untuk smartphone dibawah 2 Juta Rupiah, karena bodinya jauh lebih mewah dibandingkan smartphone sekelasnya yang rata-rata masih memakai bodi berbahan polycarbonat.
Dapur Pacu Ditenagai Chipset Snapdragon 616
Tak ingin kalah dari Xiaomi Redmi 3, Lenovo juga membekali Lemon 3 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang didalamnya membawa processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 ( Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 + Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53). Selain mengusung processor dengan kecepatan sama persis, Lenovo Lemon 3 juga dibekali Ram 2GB dan memori internal 16GB yang notabennya juga dimiliki Redmi 3. Jadi bisa dibilang performa keduanya tidak akan jauh berbeda, dan pastinya sama-sama cepat saat menjalankan aplikasi yang sobat miliki.
Harga Lenovo Lemon 3 yang dibanderol setara dengan harga Redmi 3, membuat kedua smartphone ini akan bersaing ketat merebutkan hati para konsumennya. Namun apabila keduanya diadu bermain game, kami rasa Lenovo Lemon 3 akan lebih nyaman dipakai, karena menawarkan layar beresolusi lebih tinggi. Akan tetapi untuk segi performa, tidak akan berbeda jauh. Pasalnya keduanya sama-sama didukung memori ekternal microSD, dan dilengkapi sisem operasi Android Lollipop 5.1 yang siap mengoptimalkan kinerja hardware menjadi lebih stabil.
Kamera Canggih Berlensa 13 Megapixel
Meskipun harga Lenovo Lemon 3 dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, namun smartphone ini menawarkan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel yang mampu mengabadikan video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps. Selain itu, Lenovo juga menyediakan fitur autofocus untuk meningkatkan ketajaman foto yang sobat ambil, serta LED Flash yang dipersiapkan untuk mengoptimalkan pencahayaan ketika sobat mengambil foto dan merekam video pada kondisi low light atau pada tempat bercayaha rendah.            Kamera Lenovo Lemon 3
Resolusi kamera belakang smartphone ini sama persis dengan Redmi 3. Namun untuk kualitasnya mungkin akan jauh berbeda, karena Redmi 3 telah dilengkapi fitur phase detection autofocus yang mampu membidik titik focus objek foto dalam waktu 0.1 detik. Semoga saja fitur serupa juga dimiliki Lenovo Lemon 3, sehingga hasil foto yang dihasilkannya bisa semakin maksimal. Sedangkan untuk kamera bagian depan, keduanya sama-sama menawarkan kamera beresolusi 5 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call.
Support 4G LTE dan Baterai Awet Sampai 15 Hari
Sebanding dengan harga Lenovo Lemon 3, sobat hariangadget.com bisa menikmati akses internet super cepat memakai smartphone ini. Pasalnya sudah ada teknologi 4G LTE Category 4 dengan kecepatan download 150 mbps, dan upload 50 mbsp. Menariknya lagi, Lenovo juga menyediakan fitur Dual Sim yang keduanya telah mendukung jaringan 4G LTE. Menariknya, hampir semua frekuensi jaringan 4G LTE sudah didukung Lenovo Lemon 3, sehingga tak perlu bingung dalam memilih operator seluler yang dipakai mengakses jaringan 4G LTE.
Untuk melengkapi kehebatan smartphone ini, telah disediakan fitur pendukung berupa Bluetooth, Wi-Fi, port MicroUSB 2.0, dan GPS. Kemudian untuk urusan suplai dayanya, mengandalkan baterai Li-Po berkapasitas 2.750 mah yang diklaim memiliki waktu siaga 15 jam, dan waktu bicara mencapai 32 jam. Sementara saat dipakai mendengarkan musik, bisa bertahan selama 12 jam, serta 6.2 jam ketika sobat menonton video. Bisa dikatakan baterainya cukup awet, walaupun kapasitasnya jauh lebih kecil dibandingkan baterai Redmi 3 yang memiliki kapasitas 4.100 mah.

Harga Lenovo Lemon 3 Terbaru 

Harga Lenovo Lemon 3 BaruHarga Lenovo Lemon 3 Bekas
USD $105 (Rp. 1.4 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga Hp Lenovo Android
Dilansir dari lenovo.com.cn terlihat bahwa harga Lenovo Lemon 3 dibanderol sebesar ¥699 atau setara USD $105 (Rp. 1.4 Jutaan). Rupaya harga Lenovo Lemon 3 sama persis dengan harga yang dibanderol Redmi 3, padahal smartphone ini menawarkan layar beresolusi lebih tinggi, dan didukung komponen hardware tidak jauh berbeda. Tentunya bagi konsumen yang ragu akan kualitas produk buatan Xiaomi, bisa menjadikan smartphone ini sebagai pilihan utama. Namun sayangnya kapasitas baterainya hanya 2.750 mah, atau bisa dikatakan lebih kecil dibandingkan baterai Redmi 3 yang memiliki kapasitas 4.100 mah. Desain Lenovo Lemon 3
Kesimpulan
Kelebihan Lenovo Lemon 3Kekurangan Lenovo Lemon 3
  • Harga Lenovo Lemon 3 dibanderol sangat murah
  • Dilengkapi bodi premium dengan ketebalan 8 mm, dan berat 142 gram
  • Dibekali layar beresolusi Full HD 1080p
  • Dapur pacu diperkuat chipset Snapdragon 616 dengan Ram 3GB
  • Baterainya cukup awet dan bisa bertahan seharian
  • Kamera depan dan belakang beresolusi tinggi
  • Memiliki speaker berkualitas stereo
  • Tidak ada pelindung layar anti gores
  • Belum mengadopsi teknologi USB Type-C
  • Tidak ada sensor sidik jari

Berbekal harga Lenovo Lemon 3 yang dibanderol tak sampai 2 Juta Rupiah, dan telah dilengkapi teknologi canggih yang memadukan keindahan desain dan performa dapur pacu terbaik, tentunya smartphone ini akan laris manis diburu pecinta gadget Android. Sayangnya kami sendiri belum tahu kapan Lenovo akan memboyongnya ke Indonesia, dan kemungkinan harga Lenovo Lemon 3 di Indonesia akan lebih mahal dibandingkan harga resmi di China. Semoga saja dalam waktu dekat ini kita sudah bisa merasakan kehebatan Lenovo Lemon 3, sehingga bisa menjadi alternatif selain Xiaomi Redmi 3 yang hingga kini belum diketahui kapan akan dipasarkan di Indonesia.

No comments:

Post a Comment